Senin, 12 Maret 2012

Pengantar Logika Informatika, Algoritma, dan Pemprograman Komputer


Perkembangan ilmu komputer yang sangat cepat dewasa ini perlu diimbangi dengan pengetahuan dasar teorinya. Buku Pengantar Logika Informatika, Algoritma, dan Pemprograman Komputer memberikan penjelasan tentang dasar-dasar logika, algoritma, serta pemprograman komputer. Pada setiap contoh algoritma penyelesaian masalah selalu di sertai dengan contoh implementasinya pada bahasa pemprograman, sehingga pembaca dapat langsung memahami bagaimana menyajikan algoritma yang baik serta mengimplementasikannya dalam bentuk program.
Bahasa pemprograman Qbasic dipilih sebagai contoh implementasi algoritma, karena bahasa tersebut mudah dipelajari oleh programmer pemula.
Pokok bahasan buku ini meliputi:
  • Pertama, membahas tentang pengetahuan dasar logika pemprograman yang meliputi logika proposisional, dan predikat yang merupakan dasar dari pemprograman komputer, serta logika kombinasional sebagai dasar pada perancangan komputer.
  • Kedua, membahas tentang algoritma yang merupakan langkah awal dalam kegiatan pemprograman komputer. Pseudocode dan flowchart.
  • Ketiga, membahas tentang implementasi dari suatu bahasa algoritma pada pemprograman komputer dengan bahasa QBasic sebagai bahasa pemprograman yang paling mudah dipahami oleh para pemula di dunia pemprograman.

Pengantar Logika Informatika, Algoritma, dan Pemprograman Komputer
Oleh: Heri Sismoro
Tebal buku: 102 hlm

0 komentar:

Posting Komentar